Minggu, 22 Februari 2015

Aerodinamic and Flight Control (Muqodimah)

Oke, karena saya sudah mau mulai ngeblog lagi, basi yaa..., tapi bodo lah, langsung aja, kali ini tentang aerodynamics and flight control, yaa..., control pesawat, komersil atau apalah hampir sama..

Yang pertama harus kita pahami tentang Flight Control adalah arah atau manuver, mau kemana kita ?
Yang kedua adalah bagaimana kalo mau kesana ?, nah cukup basa-basinya langsung aja..


  1. Fisik dari Atmosphere

         Dari Asosiasi dan dibantu oleh club666pro.co.uk untuk bantuan latihan, gas yang mengelilingi atau menyelubungi di sekitar bumi disebut Atmosphere, gak ada lagi penjelasan tentang apa nama tempat di luar Atmosphere itu, tapi untuk kegiatan Aviasi (penerbangan) hanya diambil pada 60.000 ft pertama saja, dan dalam aviasi kita tdak perlu belajar tentang Atmospher diatas ketinggian itu.


  • Komposisi Gas
          Gas yang dapat ditemukan di Atmosphere berikut dengan porsinya (berdasarkan volume) :

  1. Nitrogen            78%
  2. Oksigen             21%
  3. Gas lain               1% (contoh : Argon, Karbon dioksida, Uap Air)
porsi diatas tidak terpengaruh dengan perubahan ketinggian
Oksigen diperlukan untuk kelangsungan hidup dan pembakaran sebuah material, dalam konteks Aviasi, oksigen dibutuhkan untuk pembakaran bahan bakar,kurangnya gas ini berdampak pada tidak sempurnanya pembakaran, dan mengurangi efisiensi mesin pesawat.

uap air ada dalam atmosphere dengan porsi yang bervariasi, jumlah uap air yang banyak dalam atmosphere dapat menjadi penyebab terjadinya adanya ES (Ice) pada struktur dan engine pesawat yang mana dapat menurunkan performa dari pesawat itu sendiri...

udah ah ntar lagi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar